Jumat, 27 Desember 2013

KATA-KATA SEMANGAT

MOTIVASI SEMANGAT
Kata-kata semangat belajar agar Selalu Semangat belajar merupakan salah satu syarat seseorang mencapai apa yang diinginkan, tanpa belajar adalah mustahil kita bisa melakukan apa pun untuk cita-cita kita. Tapi kadang rasa bosan adakalanya datang dan membuat kita menjadi malas, padahal hati kecil berkata kata tidak, namun karena rasa malas yang begitu kuat akhirnya kita pun enggan melakukan apa-apa. Agar semangat selalu menyala-nyala kita membutuhkan sebuah motivasi. Motivasi bisa bersumber dari mana-mana. Bisa dari orang lain, buku atau bacaan, motivator, sebuah peristiwa, kata-kata bijak, dan lain-lain. berikut kata kata semangat belajar buat anda semua.
Orang tua kerja untuk menghidupi anaknya, anaknya sekolah agar mendapatkan kehidupan yang lebih layak di kemudian hari. Dengan belajar dan mendapatkan nilai baik adalah cara jitu pelajar untuk membahagiakan orang tuanya.

kita akan terheran-heran dengan prestasi yang bisa kita capai, asal saja kita tak peduli siapa yang akan memperoleh pujian

Teruslah belajar, karena diatas orang yang pintar masih ada orang yang lebih pintar lagi.

Penyesalan memang datang belakangan yaitu datang ketika waktu tua, karena menyesal kenapa waktu muda malas belajar.

Bangun pagilah walaupun mata masih ingin terpejam, lawanlah rasa kantukmu untuk menggapai mimpi indahmu.

Banyak orang yang menyesal bahwa ia tidak belajar di waktu muda. Sehingga saat ia tua, ia tak ingin anaknya seperti dirinya.

Jika kau belajar hanya ingin pintar, hal ini mudah. Namun jika kau belajar karena ingin benar, hal ini paling sulit. Maka belajarlah untuk keduanya, kau bisa berpikir pintar dan berbuat benar.

Seandainya kau benar-benar belajar di waktu sekolah, maka pintu penjara tak akan pernah mendekatimu. Percayalah, tak ada pendidikan yang mengajakmu ke pintu penjara.

Jika gurumu keliru, jangan pojokkan dia. Bagaimanapun, ia sudah berusaha menjelaskan yang sebenarnya. Tunjukan letak kesalahannya, dengan berkata lemah lembut bukan seperti pendemo. Karena tidak ada pendidikan yang mengajarkan murid berkata kasar kepada guru.

Kemalasan bisa datang kapan saja, namun rasa malas tidak akan menang jika kau selalu rajin. Belajarlah disiplin, karena malas tidak pernah rela kepada manusia yang disiplin.

Kau ini bukan bodoh, kau hanya kurang pintar. Cobalah sedikit tekun ketika belajar, maka kau akan lebih cerdas dari siapapun.

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun
Mengawali segala sesuatu dengan niat baik akan mendatangkan hasil yang baik pula.

Kalau orang lain bisa, maka pasti saya juga bisa melakukannya. Dan jika orang lain tidak bisa, maka saya harus jadi orang pertama yang bisa.

Belajar merupakan inti dari apa yang kita cari untuk keluar dari masalah dan kesulitan.

Seberapa besar usaha yang kita lakukan maka itu sangat menentukan seberapa besar hasil yang akan kita dapatkan.

Belajar bukan hanya diperuntukkan bagi pelajar atau mahasiswa saja. Karena setiap manusia, baik tua ataupun muda juga wajib belajar.

Belajarlah supaya engkau tau apa yang sebelumnya belum kau tau.

Semangat diperlukan bagi mereka yang ingin meraih mimpi didalam hidupnya.

Orang yang pintar adalah orang yang mau menyisihkan waktu untuk belajar.

Belajar adalah awal proses dalam meraih kesuksesan.

Semua manusia itu pandai, bila kamu dianggap bodoh, maka solusi supaya tidak dianggap bodoh lagi yaitu minimal membaca dan belajar.

Ibarat kata, sebuah pekerjaan adalah seorang kekasih. Jika kamu menyayanginya, maka kamu juga akan disayangi olehnya.

Gunakanlah saat sehatmu, sebelum datang saat sakitmu. Gunakanlah masa mudamu, sebelum masa tuamu dan gunakanlah saat kau bisa bekerja sebelum kau tidak bisa bekerja.

Bekerja bukan hanya membutuhkan kerja keras saja, tapi bekerja juga perlu membutuhkan ketulusan.
Banyak orang yang dipusingkan oleh pekerjaan, tetapi banyak pula orang yang dipusingkan karena tidak memiliki pekerjaan. So, bersyukurlah.

Dalam dunia kerja, permasalahan adalah suatu ujian untuk ditaklukkan, bukan untuk dihindari.

Kerja memang melelahkan, nikmatilah pekerjaan supaya tak terasa melelahkan.

Belajar yang sesungguhnya bukanlah ketika di bangku sekolah atau bangku kuliah tetapi ketika kita bekerja.

Kegagalan bukanlah musibah, tetapi itulah cobaan yang harus kau jinakkan.

Sumber : http://kata-mutiara.org/kata-kata-semangat-belajar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar