Rabu, 25 Desember 2013

REFLEKSI MINNGU PERTAMA

1. Apa yang diperoleh hari ini ?
 Pada kuliah perdana ini tanggal 14 September 2013  yang saya peroleh ialah bisa mengetahui media pembelajaran berbasis ICT itu seperti apa, definisi media serta syarat pengembangan media (VISUALS), tujuan serta manfaat dari media pembelajaran berbasis ICT. Selain itu saya juga bisa mengetahui manfaat media dalam mendukung pembelajaran agar lebih efektif. Media pembelajaran tersebut antara lain bertujuan untuk memberi kemudahan bagi siswa dalam menerima pelajaran, menghemat waktu serta memudahkan guru dalam mengajar.

2. Apa kesulitan/ hambatan terkait materi minggu I ?
Hambatan yang saya alami selama kuliah saat itu ialah saya kurang mengerti dengan apa yang di pelajari saat itu karena pak dosen menjelaskan terlalu cepat dan sulit untuk di pahami. Pada saat menjelaskan tentang pembuatan tugas untuk UTS yaitu berupa postingan ke blog UAD, pikiran saya sudah mumet karena tidak boleh memakai blog sendiri sedangkan  saya belum mengerti tentang blog UAD.

3. Apa tindakan yang dilakukan untuk mengatasi kesulitan terkait materi minggu I ?
Cara saya dalam mengatasi kesulitan tersebut yaitu saya berusaha mencari tahu tentang bagaimana mendaftar blog uad serta meminta penjelasan kembali kepada teman-teman yang lebih mengerti dengan materi yang telah disampaikan. Harapan saya ke depannya dengan adanya media pembelajaran ini saya ingin mengajar dengan menggunakan dan memanfaatkan media pembelajaran ini agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan lancar dan efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar